Selasa, 30 April 2013

Kartu Ucapan





#Part 2 : Ucapan
So sorry baru terusin part 2 nya, lagi UTS nih, jadi kesita waktu-waktu nulisnya. Tapi gak juga sih sebenernya, sering ngegabut gak jelas juga kok, tapi gak tau kenapa pengenya nyalahin UTS aja, hahaha. Lanjut bicara soal kado kemaren yuk
Mengawali tulisan kali ini, by the way, ada yang pernah denger lagu nya Rocket Rockers yang judulnya “Kehilangan” ? anybody knows? Ada apa dengan lagunya? Yap, itu lagu jadi theme song gue waktu dulu awal-awal putus dulu. Santai aja, lagunya pop punk kok, kalo mau coba denger aja, lagunya gak depresif kayak lagu yang bikin orang pengen bunuh diri kalo ngedengernya, hahaha. Dan akhirnya gue keinget lagu ini waktu bikin kado ultah dia, satu bait lirik lagu ini juga nginspirasi gue buat ngasih apa, walaupun bukan the main gift nya sih.
Ini dia lirik nya
“..Dan ketika FOTO itu pun memudar, tak senada dengan janji yang terucap, kembalilah kita susun lagi semua...”
Yap, gue dapet ide, gue pengen kasih dia foto, tapi sebagai kartu ucapanya aja gitu, soalnya di SMS dia gak bilang pengen dikasih foto, dia bilang pengen dikasih.........hmm...ntar aja yah, di part 3 gue kasih tau dia minta apa dan gue kasih apa :p .
Alasan gue ngasih dia foto adalah:
1. Gue males nulis panjang, kan ada pepatah, satu gambar bisa mewakili lebih dari 1000 kata, ya kan? Jadi mending kasih foto daripada nulis ucapan atau bikin puisi atau cerpen atau prosa atau apalah yang panjang panjang.
2. Dulu kita miskin foto, iya miskin foto, kita jarang foto berdua atau tuker-tukeran foto layaknya ababil yang lagi pacaran waktu itu. Jadi ya kayak sekedar pengen sedikit nglakuin apa yang dulu kita gak sempet lakuin dulu..ya namanya juga baru2 putus dulu, galau galau dikit lah.
3. Gambar lebih enak diliat daripada tulisan. Kalo ini, pasti lo gak bakal protes
Masih inget di tulisan sebelumnya kan kalo dia 19 banget, makanya di foto kartu ucapan ini gue ambil tema nomor absen. Begitu liat angka 9 dan angka 3 berseberangan di sebuah jam, langsung aja itu gue jadiin angka 19, nomor absen dia, dan 33 nomor absen gue.
Ini fotonya yang gue taruh di kado buat ucapanya, check this out



o ya, by the way, gue cuma ngasih ide nya, yg ngerjain adik sepupu gue ^^

 lagi nih, akhirnya gue disuruh foto2 pake jam ini

 o ya, itu jam nya salah satu kado dari dia waktu gue ultah dulu, sengaja jam itu yang gue pake foto2 , biar dia inget yang dulu2 , biar dia galau :p LOL

udah itu dulu, part 3 gue kasih tau kadonya, sekalian sama sesuatu dibalik kadonya juga ^^



Rabu, 10 April 2013

Ketika Benda Ber-personifikasi

Halo-halo, jumpa lagi dengan coklat. Seperti yang telah gue janjikan di tulisan sebelumnya, gue bakal sedikit mencoba flashback ke cerita SMA. Mungkin cerita nya agak panjang, jadi bakal gue bikin sistem part. Oya, sebelumnya gue mau ngasih tau kalo ini mungkin bakal lo anggep cerita galau tapi bukan brarti gue lagi galau ya, walaupun menyangkut tentang mantan ya that feel’s long gone :) , bahkan ini gue udah hampir move on *eh
Fokus fokus fokus, check this out !
Part 1 #IDEntik
Ini kejadianya pas gue udah sekitar kurang lebih 1 tahun kuliah di jakarta, sekitar semester 2 gitu. Ceritanya waktu itu gue abis kuliah. Seperti biasa, gue tepar, capek banyak kegiatan di kampus. Gue langsung rebahan di kamar kos dan nyalain laptop, online bentar check facebook twitter. Nah gak tau kenapa (gara-gara liat group SMA gue di fb gue kali ya) jadi inget mantan gue dulu, udah lama banget putus sih. Trus gue juga inget kalo udah deket dengan 19 agustus, ultah dia. Gue jadi mikir dan sedikit gak enak. Soalnya dulu pas gue ultah, kita masih barengan dan kita sempet ngrayain bareng, tapi pas dia ultah? Kita gak ngrayain bareng, kita udah putus duluan :) . Trus..apa yang bikin gue gak enak? Sebenernya biasa aja sih, cuman entah kenapa gue ngrasa gak enak aja dulu dia ngasih gue kado ultah, trus gue gak ngasih, hehe. Tapi yaudah lah, akhirnya gue memutuskan untuk memberikan sebuah kado di ultahnya yg ke 19 kemaren, lagian waktu itu gue juga mau pulang kampung karena semester 2 waktu itu udah mau kelar, jadi ya knapa gak sekalian nanti gue bikin, ya itung-itung jaga tali silaturahmi lah, lama gak ada kontak juga soalnya.
Gue mikir kira-kira mau bikin apa ya buat kado nya, gue bingung, gue udah lupa juga dia suka apa aja, jadi gak tau mau ngasih apa, hihihi. Tapi tiba2 gue nyadar, dia mau ultah ke-19, ini ultah terakhir dia sebagai teenager. Terus gue juga jadi inget serba 19. Dia dulu nomor absenya di kelas 19, trus dia juga suka banget sama angka 19 (i dont know why) , udah kayak dikeramatin aja sama dia, haha. Tapi dia emang suka beruntung sih kalo ketemu angka 19, i admit it . dan gue yang dapet absen 33 di kelas dulu? Gak seberuntung dia, gitu lah pokoknya. Oke setelah kepikiran hal-hal diatas, gue ngrasa gue udah dapet ide, gue udah dapet benang merah ide nya , dia gue identikan dengan : (1) masa remaja SMA , (2). Angka 19 . tapi gue masih agak bingung itu dua hal mau dibawa kemana, disambunginya kaya gimana, pake apa, banyak sih konsep konsep numpuk di kepala, cuman gue rasa agak kurang catchy gitu deh. Gue terus berpikir keras malam itu, mikir mikir mikir dan...............................gue tertidur :D
Hari demi hari membawa gue semakin dekat dengan bulan agustus, ciyeileh, haha. Gue tetep belum nemu conclusion nya. Gue sempet berpikir itu bakal gue bawa ke film pendek. Soalnya waktu itu gue lagi hobi banget bikin film pendek bareng temen2 kampus gue.tapi ada beberapa kendala. Gue sendiri gak nemu cerita yang pas, gue biasanya butuh waktu yang lama buat nulis cerita, bisa nyampe 1 bulan. Kendala kedua, gue bukan editor handal, gue biasanya butuh banyak bantuan temen gue buat ngedit-ngedit video. Sayangnya, waktu itu gue udah deket dengan hari dimana gue harus pulang kampung, gue pulang kampung tanpa sempet mutusin mau ngasih apa, haha. Tapi apa yang dibilang ama kebanyakan orang ada benernya juga. Gak usah banyak rencana, lo bakal lebih peka dan siap terhadap perubahan. Lo tinggal jalan aja ikutin alur nya. Dan itu terjadi juga sama gue. Tanpa gue mikir mau ngasih apa, gue nyampe di tanggal 19 agustus. Langsung deh gue sms dia. Ini isi sms nya : “aduh, udah mau pukul 19.00 di tanggal 19 nih, aku mau ngucapin happy birthday yang ke 19 buat pemilik nomor absen 19 di kelas dulu, nanti aku ditraktir makan makan 19 kali ya, hahaha” . trus dia bales dan bilang, nice try , it’s unique enough, hahaha. Gue lanjut sms-an dan dari situ dia iseng2 becandaan minta kado, trus gue tanya balik “mau minta kado apa?” . nah, dari sms sms itu akhirnya gue tau mau ngasih apa . pengen tau kadonya apa? Lanjut di part 2 nanti ya, capek woy ngetiknya, haha . see you at part 2 ya , stay chocolate !